Mendaftar di Paypal


Untuk memiliki rekening PayPal, Anda dapat mendaftar melalui www.paypal.com/id atau www.paypal.com. Namun sebaiknya Anda mendaftar melalui www.paypal/id, karena dengan sendirinya Anda dikenali sebagai penduduk Indonesia, sehingga Anda dapat mengisikan data Bank lokal guna penarikan uang nantinya. Pada proses pendaftaran, Anda diminta mengisi nama, alamat rumah, nomor telpon, e-mail, dan mata uang yang akan Anda pakai (sebaiknya diisi $) . Pakailah e-mail khusus yang digunakan hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan Paypal. Kalau perlu buat email dulu lagi.

Kemudian Anda diharuskan melakukan verifikasi akun Paypal Anda sebelum bisa digunakan secara penuh. Akun Paypal yang belum terverifikasi dibatasi pembelanjaanya hanya sampai $100, dan tidak bisa melakukan penarikan uang ke Bank lokal Anda. Isilah data bank lokal Anda dengan kode yang sesuai dengan kode bank Anda, misal untuk BCA adalah 014 kemudian kode cabang disambung nomor rekening Anda. Contoh:
- Nama Bank : BCA (014)
- Cabang : Pingit Yogyakarta (0600)
- Nomor rekening : 123456
Jadi nomor rekening anda adalah 0140600123456
Nama pemegang rekening harus sama dengan nama pemegang akun Paypal.

(Lihat kode lengkap Bank di Indonesia)

Cara verifikasi akun Paypal adalah dengan memberikan data Kartu Kredit Anda. Kemudian Anda akan dikenai biaya USD 1,95. Setelah itu masukan Kode transaksi yang Anda dapat pada lembar tagihan bulanan Kartu Kredit Anda dan masukkan ke proses verifikasi di PayPal, sehingga jumlah $1,95 tadi akan dikembalikan kepada Anda. Bila Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan rekening Bank lokal Indonesia, namun nampaknya kebijakan ini sudah dihapus oleh Paypal, terbukti akun saya masih dalam status not verified selama berminggu-minggu walaupun saya sudah masukan data bank lokal saya (BCA).
Fungsi Kartu Kredit di akun Paypal adalah untuk melakukan transaksi pembayaran, sedang fungsi rekening bank lokal untuk penarikan dana dari Paypal ke dalam rekening bank Anda.

Untuk mendapatkan Kartu Kredit Anda bisa aplikasi ke bank Anda. Syaratnya tentu saja antara lain memiliki saldo di bank, misal sejumlah Rp3 juta, lalu mintalah kartu kredit ke bank Anda. Setiap bulan Anda akan menerima tagihan pembelanjaan Anda ditambah bunga plus biaya administrasi bank. Selain itu Kartu Kredit juga memiliki limit transaksi.

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki Kartu Kredit?

Anda bisa mendapat Virtual Credit Card di internet dengan kisaran harga antara 60rb-175rb. Sebaiknya belilah dari penjual yang Anda kenal atau yang identitasnya jelas, misal penjual yang mencantumkan nama, nomor telpon dan alamat yang jelas.

Selamat berbisnis Online

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons